David Ganda Silalahi

let's our freedom's to be free

A Walk To Remember

film6351

Memang betul jika cinta datangnya tanpa melihat keadaan dan waktu. Walaupun perbedaan membentang – namun jika Cupid ingin melesatkan panah cintanya pada dua orang , hal itu akan terjadi.

A Walk to Remember – adalah judul dari film yang menganut percintaan yang penuh dengan konflik. Yang datangnya juga tanpa diduga , hadir pada seorang pria bernama Landon Carter (Shane West) yang memiliki gank yang paling disegani di sekolah Beaufort, North Carolina. Apapun yang dibawa oleh Landon CS selalu menjadi bahan perhatian teman – teman lainnya – mulai dari pakaian , cara bergaul , kendaraan yang digunakan , plus juga dianggap sebagai troublemaker oleh guru – guru sekolah juga para orang tua di lingkungan tersebut.

Jamie Sullivan (Mandy Moore) seorang siswi yang sangat bertolak belakang dari kelompok Landon – memang jauh sekali dari gambaran seorang gadis idola yang keren. Benar – benar kuper. Jamie adalah anak seorang pendeta. Jadi sang ayah menginginkan anaknya benar – benar lurus – memakai baju yang tidak seronok alias serba longgar dan panjang. Sweater yang dipakai setiap hari selalu sama. Jamie sendiri sangat baik kepada semua orang – termasuk kepada Landon CS yang menganggapnya tiada.

Suatu waktu, Landon mendapat hukuman dari sekolah dengan cara mengikuti kelas drama di sekolah. Dan masuklah Landon ke dalam kelas yang dianggapnya norak dan kampungan itu. Apalagi ada Jamie kuper di dalamnya. Tapi apa mau dikata, demi menjalankan hukuman Landon haruslah serius – dan baru disadari ternyata kelas drama sangatlah berat dan sulit. Terpaksa ia harus belajar dengan Jamie kuper – bagaimanapun juga Jamie lebih pengalaman. Hanya dengan satu syarat hubungan Landon dan Jamie tak ada yang boleh tahu.

Jamie yang merasa tersinggung tak lagi menganggap Landon – baginya Landon tidak memiliki hati – lalu buat apa ia berteman. Lagipula sang ayah pun tak menyukai Landon. Perkiraan pun meleset, Landon yang lambat laun tidak bisa menghilangkan bayangan perasaan bersalah pada Jamie pun sering memikirkan Jamie. begitu juga sebaliknya.

picture1Akhirnya suatu insiden terjadi – Jamie dipermalukan di sekolah , dan Landon pun habis kesabarannya melihat Jamie yang lugu selalu dijadikan bulan – bulanan. Landon pun mengakui dirinya mencintai Jamie karena kepribadiannya yang sangat baik. Jamie pun menyukai Landon karena kegigihannya dalam mencintainya – juga perhatiannya yang sangat besar. Mereka pun menjalin cinta. Walau banyak pihak yang tak setuju. Ayah Jamie yang pendeta menganggap Landon akan merusak Jamie. Dan teman – teman Landon menganggap Jamie merubah Landon menjadi tak ingin bersam a- sama temannya lagi. Dan Landon pun ditinggal teman – temannya. Kesalah pahaman telah terjadi.

Dunia seakan milik berdua, karena mereka berdua tak peduli dengan pandangan orang lain. Keterusterangan terungkap . Sebuah kebenaran tak lagi mengelak. Landon mengetahui rahasia hidup Jamie yang tragis. Akankan Landon terus bersama gadis malangnya atau ia tinggalkan bersama impian mereka? Film ini menunjukkan sebuah pengorbanan besar akan arti cinta sejati. Buat yang sensitif, siapkan tissue.

2 comments on “A Walk To Remember

  1. egu caroline
    Desember 5, 2008

    ihik’s,.. romantizz bgt,..

    cinta sejati yah,.. masih ada ga yah pasangan yang kaya Jammie n Landon???

    tp Ga suka ah,.. Ga happy ending,.. ‘(
    kaya judulya jg a walk to remember yah,.. hehehehe..

  2. deeadewie
    Desember 12, 2008

    gw tahu banget.. ni film emang dapit banget..loh apa coba..
    btw, thx dah mampir ke blog gw.. sxan di link dunk..huehe2..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Desember 4, 2008 by in Movie and tagged .
%d blogger menyukai ini: